Thursday, February 28, 2008

Going home!

Keesokan harinya setelah pelaksanaan Cap Go Meh, kami berpisah di salah satu hotel di Singkawang. Teman-teman berangkat ke Pontianak melanjutkan agenda mereka menemui tokoh dan berbagai pihak di sana.

Saya memutuskan untuk nggak ikutan, karena sedari awal memang berniat untuk mengunjungi dua tempat dalam kepulangan kali ini. Dalam perjalanan ke rumah setelah dijemput oleh adikku di hotel, saya memintanya untuk singgah di tempat pertama yang ingin saya kunjungi itu. Sempat nyasar sesaat tapi syukur masih tetap bisa sampai di tempat tujuan.

Setelah kunjungan pertama, saya mengutarakan niat kunjungan kedua kepada Ibuku. Dan ternyata beliau menanggapinya dengan ikut serta dalam perjalanan itu. Kami pun berangkat ke tempat tujuan tersebut yang mesti ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari Singkawang.

Kami langsung menuju ke lokasi begitu sampai di Bengkayang, menyusuri jalan yang sepi dan menapaki tanjakan curam tanpa aspal. Turun berjalan kaki ke lokasi yang hening itu, terkadang terasa angin sepoi menyertai. Kami tidak banyak bicara di sana, yang kulihat mata Ibuku basah bergelinang air mata.

Tak berapa lama kemudian kami pun beranjak dari sana, menuju ke tempat keluarga di Bengkayang. Setelah singgah bertemu dengan Pho-pho, kami pun menuju ke rumah. Tak sabar rasanya ingin bertemu dengan Audrey dan Cathy, yang kabarnya sudah pintar ngomong sekarang.



Mereka sedang bermain boneka di depan teras, setelah bincang-bincang ala dunia mereka, saya mengeluarkan kamera dan mengajak Audrey dan Cathy tuk berpose ria.



Si Audrey yang sedang bermain boneka, menyodorkan pakaian-pakaian si boneka tuk dipasang.


Si Cathy setelah diliat-liat, hm.... tampaknya emang lebih cocok tuk berpose macho kaya orang mau berantem. he..he..he..

Setelah itu Audrey dan Cathy menarik-narik tanganku mengajak bermain yang lain. Sampai di belakang rumah, Audrey memakai sendalnya dan diikuti Cathy. Ternyata mereka ingin bermain sepeda.

Audrey mengayuh sepedanya ke sana sini.


Dan Cathy ngebut dengan mobil-mobilannya.


Ketika sedang jongkok di halaman, sempat si Audrey ngumpet di belakangku, yang iseng sempat kujepret tanpa liat kamera.

Tak terasa sore pun tiba dan kami pun meninggalkan mereka, beranjak pulang ke rumah. Keesokan harinya daku berangkat ke Jakarta, melanjutkan berbagai rutinitas yang dijalani sehari-hari.

-rdt-

4 comments:

~Melisa* said...

anak siapa rud?
kembar yah? hehehe...

rdt said...

Anak gw lah.... :p
ga kembar kok itu..huehue...

Aldy said...

Rdt udah punya anak?
hahahahaha

rdt said...

ud bos.....:p
hihihi...